Cara Setting Modem Xl Termudah Dan Tercepat

cara setting modem xl termudah dan tercepat

Cara setting modem xl.termudah dan tercepat. Bagi sobat blogger yang masih baru menggunakan modem xl dan belum tahu cara setting modem xl maka silahkan perhatikan langkaih langkah di bawah. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu modem. Modem adalah suatu alat penghubung antara PC anda dengan Internet, dengan kata lain kalau anda mau berinternet maka harus menggunakan modem. Nah salah satu modem tersebut adalah modem xl itu.Agar modem bisa terhubung ke internet maka harus di setting terlebih dahulu sebelum dikoneksikan ke internet tersebut. 

Cara setting modem xl kartu baru

Pada saat anda membeli modem, tentunya harus diisi dengan kartu sim yang baru bukan ? Disini saya ambil contoh kartu xl baru. Masukkan kartu perdana xl yang baru tersebut ke modem, sebelumnya mulai setting aktifkan terlebih dahulu kartu xl tersebut dengan hp anda juga bisa, dan daftarkan ke 4444. Isi data data anda berupa nama lengkap, no ktp/sim, alamat tempat tinggal, tempat tanggal lahir. Ini sangat penting karena kita sudah menjadi warga negara yang baik dengan membantu menertibkan tata tertib bidang komunikasi. Jangan lupa isi pula pulsa anda agar mencukupi kebutuhan anda untuk dapat berinternet nanti. Karena akan percuma bila sudah setting modem xl tapi pulsa anda tidak mencukupi maka sobat tidak akan dapat berselancar di internet. Saran saya kalau bisa pilih paket unlimited agar anda tidak selalu memikirkan sisa pulsa pada saat berkeliling di dunia maya.

Cara setting modem xl ke komputer

1. Tancapkan modem yang telah terisi kartu tersebut ke PC (komputer) anda
2. Tunggulah beberapa saat sampai ada program yang berjalan secara otomatis.
3. Klik next pada layar yang baru terbuka, tunggulah prosesnya hingga selesai.
4. Klik setting atau pengaturan
5. Klik Network Access Settings
6. Klik Add dan isilah kolom profile tersebut berupa nama operator, kolom Dial number isi dengan  angka *99#, isi kolom APN kosongkan saja, kolom password kosongkan kemudian klik Save.

Kemudian untuk mulai berselancar tentunya anda harus kembali ke menu awal, klik saja 'connect' tunggulah beberapa saat. Dan anda sudah terhubung dengan internet, dan bisa mulai untuk browsing sesuka anda. Jika sobat blogger ingin mengetahui apa itu modem maka silahkan baca artikel pengertian modem semoga dari artikel tersebut dapat memberi anda informasi tersebut. Dan jika anda ingin mengetahui cara setting modem telkomsel, silahkan klik saja tautan tersebut.

Demikian sedikit tips cara setting modem xl termudah dan tercepat, semoga dapat memberikan manfaat, akhir kata selamat berselancar dan tetap semangat, salam blogger.