Cara Mudah Optimasi SEO Bisnis Online

Cara Mudah Optimasi SEO Bisnis Online

Cara mudah untuk membuat bisnis online Anda banyak dicari pengunjung adalah dengan melakukan optimasi SEO bisnis online Anda. Banyak orang tertarik untuk melakukan bisnis online namun tidak mengerti bagaimana mengembangkan bisnis online yang sedang mereka rintis. Kerja keras yang mereka anggap akan membuat bisnisnya berkembang justru sia-sia karena kerja keras tersebut dilakukan tanpa memikirkan cara terbaik untuk membuat bisnisnya berkembang.

Salah satu cara yang sangat efektif dan banyak disukai oleh para pebisnis online untuk mengembangkan bisnisnya adalah dengan melakukan optimasi SEO bisnis mereka.

Strategi mengembangkan bisnis online dengan melakukan optimasi SEO bukan hanya jitu namun terbukti telah mampu mengembangkan banyak bisnis online. Optimasi SEO ini biasanya dilakukan melalui banyak cara namun pada intinya optimasi dilakukan dengan memanfaatkan kerja mesin pencari.

Bisnis yang Anda optimasi biasanya akan berebut posisi yang pertama dalam hasil pencarian google. Posisi pertama dalam hasil pencarian google inilah yang akan membuat bisnis online Anda dikunjungi dan tentu saja para pengunjung ini akan digiring untuk membeli produk bisnis Anda.

Teknik Optimasi SEO

Dalam istilah optimasi SEO, terdapat 2 teknik dasar untuk melakukan optimasi SEO. Teknik yang pertama adalah SEO onpage. Teknik ini digunakan untuk optimasi SEO yang dilakukan untuk internal web atau situs. Artinya halaman Anda akan dibuat untuk menduduki posisi pertama dalam pencarian google, sehingga para pencari akan tertarik untuk membaca artikel Anda dan membeli produk bisnis online Anda.

Dalam teknik optimasi SEO onpage ini, banyak hal perlu diperhatikan. Salah satunya adalah judul. Judul yang mengandung kata kunci akan dianggap sebagai halaman yang paling relevan oleh google. Dengan relevansi yang tinggi, optimasi SEO yang Anda lakukan akan membuahkan hasil menjadi posisi nomor satu pada mesin pencari google.

Teknik optimasi SEO yang kedua adalah offpage. Teknik ini dilakukan dengan banyak cara seperti promosi blog dan juga media sosial. Untuk memastikan teknik SEO offpage ini berjalan dengan baik, Anda harus mebuat backlink yang mengedepankan anchor text. Backlink dengan anchor text akan membuat web Anda semakin banyak dikunjungi. Dan semakin banyak orang yang melakukan backlink pada web Anda, google akan menganggap web Anda semakin relevan dengan pencarian. Bisa jadi web Anda akan menjadi posisi nomor satu dalam pencarian yang dilakukan google.

Selain menggunakan dua teknik optimasi SEO diatas, ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk membuat SEO Anda menduduki posisi nomor satu dalam setiap pencarian. Langkah-langkah tersebut adalah:

1.   Mencari kata kunci terbaik

Anda boleh tidak memiliki modal namun Anda tidak boleh kehilangan wawasan tentang cara kerja dunia online. Langkah pertama memulai bisnis Anda adalah dengan menemukan kata kunci terbaik untuk bisnis online yang sedang Anda rintis. Kata kunci ini akan membantu bisnis Anda dicari banyak orang lewat mesin pencari. Pencarian kata kunci terbaik dapat Anda lakukan melalui google dengan memanfaatkan layanan keyword tools yang disediakan oleh google secara gratis.

2.   Menggunakan domain dengan kata kunci

Membuat domain yang baik juga menjadi kunci berkembangnya bisnis online Anda. Domain tidak harus memiliki nama yang sama dengan keyword. Namun telah terbukti bahwa domain yang berisi nama yang sama dengan kata kunci memiliki banyak peluang dianggap relevan dalam pencarian yang dilakukan oleh google.

3.   Membuat permalink bagus

Membuat permalink atau URL yang bagus juga salah satu cara untuk membuat SEO Anda semakin optimal. Sebaiknya permalink dibuat dengan menyertakan judul konten yang Anda buat. Satu hal yang juga harus Anda pikirkan saat membuat permalink adalah relevansinya dengan mesin pencari. Buat permalink yang sangat disukai oleh mesin pencari sehingga tidak hanya web namun konten atau halaman Anda menjadi salah satu yang terbaik yang didapatkan mesin pencari.

4.   Konten berkualitas

Konten menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan untuk membuat SEO Anda menjadi optimal. Bahkan teknik onpage membuat pentingnya membuat konten berkualitas menjadi 3 hal penting yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan teknik onpage untuk optimasi SEO.

Nah, itulah  Cara Optimasi SEO untuk bisnis online, Baca juga artikel belajar SEO blog untuk pemula sebagai tambahan referensi seo untuk bisnis online Anda. Semoga dapat memberikan manfaat.