PENYEBAB UTAMA QUOTA MOBILE DATA INTERNET BOROS

penyebab utama quota internet boros

Penyebab Utama Quota Mobile Data Internet Boros ~ Saat ini Internet dan Gadget sudah tidak dapat dipisahkan dari setiap kali smartphone diaktifkan, Dan boleh dikatakan hampir tidak ada hari yang tidak mengaktifkan mobile data untuk mengakses internet. Bahkan tidak sedikit pula yang kecewa bila berada di daerah yang tidak terdapat sinyal internet yang baik dan memadai untuk kegiatan browsingnya. Mungkin sedikit terobati jika ada sinyal WIFI, Tetapi mobile data tetaplah menjadi pilihan utama untuk meng-onlinekan perangkat tersayangnya.

Saking asiknya dan mudahnya melakukan kegiatan mobile data untuk mengakses internet, Terkadang orang tidak menyadari bahwa quota internetnya boros dan terkuras habis karena melakukan aktifitas tersebut.

Nah, Ada beberapa aktifitas yang menjadi penyebab kuota internet boros dan cepat habis, Silahkan disimak :

1. Nonton di Youtube

Nonton video di Youtube memang sangat mengasikkan, Karena di sana terdapat banyak sekali video yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera yang mampu membuat kamu betah untuk nonton terus menerus dalam waktu yang cukup lama. Tanpa disadari hal ini akan membuat quota internet kamu menjadi terkuras bahkan habis. Apalagi menonton kualitas video yang baik seperti HD tentu akan semakin cepat kuota internet Anda menjadi habis.

2. Streaming TV

Sebagai pengganti TV di rumah, Dari gadget pun bisa dengan mudah dilakukan. Penyedia layanan TV online pun sangat banyak dan mudah ditemui untuk didownload. Sehingga menonton Tv streaming pun dapat dilakukan dimanapun, Menonton tv streaming melalui gadget memang tidak akan diganggu oleh orang lain tetapi tanpa disadari kuota internet juga akan semakin cepat terkuras waktu demi waktu.

3. Streaming Musik

Sama halnya dengan Tv Streaming di atas, Streaming musik pun banyak disediakan oleh layanan online. Anda cukup pasang headset, Kemudian musik musik akan bermain / berputar dan dengan mudahnya berganti-ganti. Tetapi hal ini membuat sejumlah kuota akan terkuras dengan sangat mudah. Memang ada aplikasi yang memberikan fitur offline mode tetapi Anda perlu menyediakan tempat dan mendowload lagu dalam database aplikasi agar dapat diputar dan didengarkan.

4. Game Online

Nah, Untuk yang satu ini bila sudah kecanduan dan membuat rasa penasaran semakin menjadi jadi maka bersiaplah kehabisan kuota internet secara tiba-tiba. Karena saking semangat dan saking asiknya kuota internet pun tidak terasa habis he he he.

5. Video Call

Walaupun hal yang satu ini masih sangat jarang dilakukan, Tetapi bila dilakukan secara terus menerus maka bukan tidak mungkin kuota internet kamu akan langsung cepat terkuras habis.

6. Download

Bila ada video atau lagu yang menjadi kesukaan biasanya membuat seseorang ingin memilikinya sehingga dapat dengan mudah ditonton ataupun diperdengarkan ulang kapan saja dan dimana saja. Game atau aplikasi akan sangat mudah ditemui di berbagai media penyimpanan online, Jadi mudah pula dilakukan proses download yang tentu memerlukan kuota internet juga. Sebelum melakukan proses download pastikan juga kapasitas daya tampung di gadget mencukupi agar tidak terhenti di tengah jalan, Sehingga harus dilakukan penghapusan fitur lain kemudian melakukan proses download ulang.

Nah, itulah beberapa penyebab utama quota mobile data internet boros, semoga dapat memberikan manfaat. Salam sukses.