Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Sementara dan Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook ~ Sebenarnya hapus akun Facebook adalah hal yang mudah, tetapi tidak banyak pengguna Facebook (FB) yang tahu fitur ini sebab memang jarang digunakan. Entah karena rasa bosan, atau karena status akunnya bermasalah atau alasan kuat lainnya yang membuat seseorang mencari tahu cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen untuk memenuhi niatnya itu.

Perlu diketahui bahwa menghapus akun facebook secara permanen membuat Anda tidak akan bisa mendapatkan kembali akses ke akun tersebut  Jadi perlu dipikirkan dengan matang agar tidak terjadi penyesalan nantinya.

Facebook sendiri membagi cara menghapus akun facebook ini ke dalam 2 bagian : Yaitu menghapus akun facebook permanen dan menghapus akun facebook sementara. Pilihan yang kedua ini dikenal dengan sebutan menonaktifkan fb sementara waktu (menutup akun facebook sementara) yang memberikan ruang fleksibilitas agar nantinya dapat digunakan kembali.

Adalah 2 hal yang berbeda antara menghapus akun facebook secara permanen dengan menonaktifkan akun facebook sementara

Apa sih perbedaannya ?

1. Jika menghapus akun facebook permanen maka :
  • Anda tidak akan bisa mendapatkan kembali akses ke akun facebook
  • Ada hal yang tidak disimpan dalam akun Anda, Jadi tidak sepenuhnya akan terhapus permanen hingga tenggat waktu yang diberikan Facebook sudah habis. Misalnya pesan Anda yang telah dikirimkan ke teman tetap akan ada walau Anda menghapus akun facebook secara permanen.
  • Diperlukan waktu 90 hari untuk menghapus seluruh hal yang Anda kirimkan misalnya foto, pembaruan status, atau data lain yang tersimpan di dalam sistem pencadangan data.

2. Jika menonaktfikan akun facebook sementara maka :
  • Profil Anda akan disembunyikan (tidak aktif) saja
  • Seseorang tidak akan dapat melihat informasi di kronologi Facebook Anda 
  • Sebagian info masih dapat dilihat orang lain, misalnya nama Anda di daftar teman orang lain dan pesan yang Anda kirim kepada teman
  • Orang-orang di Facebook tidak akan dapat mencari Anda
  • Teman, Foto, Minat, Tetap masih tersimpan dalam akun facebook dan bisa terlihat kembali ketika akun diaktifkan kembali

    cara menghapus akun facebook sendiri sementara dan permanen

    Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri

    Seperti yang dijelaskan di atas bahwa menghapus akun facebook sendiri terbagi atas 2 bagian, Oleh karena itu saya membagi penjelasannya menjadi 2 bagian pula, yaitu

    1. Cara Menghapus Akun Facebook Permanen
    2. Cara Menonaktifkan Akun Facebook (fb) Sementara

    Berikut ini penjelasannya, Silahkan disimak :

    baca juga : Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook (Password)


    Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

    Menghapus akun secara permanen berarti Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali atau mengambil kembali konten atau informasi yang Anda masukkan.

    Jika Anda ingin menghapus akun Anda secara permanen tanpa opsi pemulihan silahkan ikuti langkah-langkahnya

    1. Ketikkan di browser atau langsung klik  https://www.facebook.com/help/delete_account

    Akan tampil menu baru, Silahkan klik 'Hapus Akun Saya' , Tekan Enter

    cara menghapus akun facebook sendiri


    2. Selanjutnya tampil menu pop-up, Isikan Password yang digunakan untuk login akun facebook Anda, dan jawab pertanyaan yang sedang diajukan.kemudian klik OK yang berada di bagian bawah.

    artikel menarik lainnya : Cara Mengganti Email Facebook dengan Mudah

    Cat. pertanyaan yang diajukan tidaklah sama, ada yang berbentuk gambar ada pula yang hanya berbentuk tulisan acak. Jadi silahkan perhatikan dengan teliti pertanyaan tersebut.


    cara menghapus akun facebook permanen


    3. Dan selesai, Kini akun Anda telah dinonaktifkan dan akan dihapus secara permanen dalam jangka kurang dari 14 hari. Tapi bila Anda login kembali ke akun dalam waktu kurang dari 14 hari sejak pengajuan penghapusan maka Anda akan memiliki pilihan untuk membatalkan penghapusan tersebut.


    cara menghapus akun facebook sementara


    Cara Menonaktifkan Akun Facebook (fb) Sementara

    • Klik menu akun di sebelah kanan atas halaman Facebook
    • Pilih Pengaturan
    • Klik Keamanan di kolom kiri
    • Pilih Nonaktifkan Akun Anda
    • Klik Sunting
    • Klik Nonaktifkan akun Anda
    • Tandai Alasan untuk pergi
    • Setting waktu untuk mengaktifkan Akun Facebook secara otomatis
    • Centang Tolak email jika tidak ingin menerima email, biarkan kosong jika ingin tetap menerima email
    • Klik Tutup
    • Akan tampil menu pengingat sekali lagi, Klik Nonaktfikan Sekarang
    • Selesai

    Jika Anda ingin kembali ke Facebook kapan saja setelah Anda menonaktifkan fb sementara, Anda dapat mengaktifkan kembali akun dengan masuk menggunakan email dan kata sandi Anda. Profil Anda akan dipulihkan secara keseluruhan (mis: teman, foto, dan minat). Ingat bahwa Anda perlu memiliki akses ke alamat email masuk pada akun Anda agar dapat mengaktifkannya lagi.

    Nah, Demikianlah cara menghapus akun facebook sendiri sementara dan permanen, Silahkan Anda putuskan pilihan Anda dengan bijak. Semoga dapat bermanfaat. Salam sukses.