5 Tipe Rekan Kerja yang Tidak Disukai di Kantor



Lingkungan kerja di setiap perusahaan selalu berbeda-beda, Ada yang menyenangkan, menyebalkan. Tentunya kita mengharapkan porsi menyenangkanlah yang paling besar, Sehingga lingkungan kerja yang menyenangkan akan menambah kenyamanan bekerja. Sering kali kenyamanan bekerja terganggu dengan berbagai karakter dan latar belakang pekerja yang berbeda-beda.

Keragaman karakter dan latar belakang seseorang dalam lingkungan kerja memungkinkan timbulnya rasa tidak cocok antara sesama rekan kerja di kantor sehingga menyebabkan rasa tidak suka antar sesama pekerja. Hal tersebut janganlah sampai menimpa Anda menjadi seorang rekan kerja yang tidak disukai di kantor.

tipe rekan kerja yang tidak disukai di kantor

Nah, Berikut ini ada beberapa karakter pekerja yang tidak disukai di kantor yang patut Anda sadari, silahkan disimak :

1. Pemalas
Tipe ini biasanya suka menunda-nunda pekerjaanya. Selalu menganggap pekerjaannya sepele dan selalu terkesan gaya santai bahkan pakaiannya sendiripun sering tidak rapi. Tugas yang diberikan selalu tidak dapat diselesaikan tepat waktu.

baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik dan Benar

2. Penyendiri
Tipe orang ini terlihat tidak suka bergaul dengan sesama rekan kerja. Sulit diajak kerja sama dalam tim, Namun untuk pekerjaannya sendiri biasanya dapat ditangani dan selesai tepat waktu. Tipe orang seperti ini sering terlihat mendengarkan musik, asik berkutat dengan hp tanpa perduli dengan sekitarnya.

3. Pengeluh
Hampir setiap hari tipe orang ini memiliki hal yang akan dikeluhkan, Kesulitan-kesulitan yang dihadapinya selalu dikeluarkan tanpa memikirkan efek dan pengaruh buruk terhadap rekan kerja yang lain. Kebanyakan dirinya selalu membicarakan hal buruk disekitar tempat kerjanya misalnya bos, rekan kerja lain.

artikel lainnya : Contoh Surat Keterangan Kerja yang Benar

4. Penjilat
Tipe orang ini selalu berprilaku super sibuk dikala ada atasan dan selalu memperlihatkan kesan baik di mata atasan agar mendapatkan pujian, Meskipun pekerjaan yang dilakukan tidaklah sesukses kesibukannya itu, Kata yang sering kali diucapkan adalah 'ya', 'bisa bos', 'siap bos' sehingga memberikan kesan baik terhadap dirinya.

5. Egois
Tipe pekerja ini selalu merasa dirinya yang paling benar dan orang lain akan selalu dianggap salah. Tipe pekerja ini juga sulit diajak berkompromi atau bekerja sama, karena selalu menganggap caranyalah yang terbaik.

Itulah beberapa tipe rekan kerja yang tidak disukai di kantor, Pastikan salah satu karakter yang tersebut di atas tidak ada pada diri Anda.