Gatebox, Asisten Pribadi Hologram Teman Curhat di Rumah



Beberapa waktu lalu (sekitar bulan Oktober) produsen gadget asal Jepang, Vinclu Inc, Meluncurkan 'Gatebox Chat' yang digunakan untuk chatting di smartphone dan 'Gatebox'. sebuah tabung dengan visualisasi hologram berkarakter anime. Gatebox ini mirip-mirip dengan Amazon Echo dan Google Home, Perbedaan utamanya Gatebox memiliki hologram berkarakter anime yang dapat dijadikan teman curhat di rumah.

Apa itu Gatebox Chat ?

Gatebox Chat, adalah aplikasi chat yang dapat terhubung dengan virtual karakter di Gatebox. Dengan aplikasi ini virtual karakter akan dapat mengetahui kondisi perasaan pemilik melalui kiriman sebuah pesan (chat).

Pemilik akan dapat memeriksa keadaan asisten pribadi dan keadaan sekitar rumah. Bahkan melalui Gatebox Chat, pengguna dapat berkomunikasi dengan virtual karakter tersebut saat sedang berada di kantor, di bus dan lain-lain (di luar rumah).

gatebox chat, aplikasi chat dengan virtual karakter

Apa itu Gatebox ?

Gatebox merupakan sebuah tabung transparan yang berisi asisten pribadi hologram yang bernama Azuma Hikari. Tabung yang memiliki tinggi=530mm, lebar=220mm, diameter=360mm dan bobot 5 kg ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Alat ini diharapkan akan dapat mempermudah aktivitas sehari-hari penggunanya dengan berinteraksi secara langsung menggunakan perintah suara pemiliknya.

baca juga : Amazon Mewujudkan Pengiriman Barang Menggunakan Drone

Dengan memiliki tabung Gatebox, Anda seolah-olah memiliki asisten pribadi, kekasih atau teman karib yang hidup bersama dengan Anda dan akan selalu membantu berbagai aktifitas keseharian Anda. Bahkan kekasih virtual yang tertanam dalam Gatebox akan mampu mengenali wajah dan gerakan tuannya.

gatebox, asisten pribadi hologram di rumah

Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain : membangunkan tidur, menemani sikat gigi, menghidupkan / mematikan lampu atau alat elektronik lainnya yang sudah terhubung dengan Gatebox hingga mendeteksi cuaca.


Karakter Azumi Hikari

Hikari diciptakan untuk menjadi asisten pribadi yang dapat menghibur pemilik terutama yang tinggal sendirian di rumah. Pemilik dapat berkomunikasi langsung dengan Hikari yang terdapat di dalam Gatebox, Ia akan mampu merasakan emosi yang dirasakan oleh pemilik, karena Hikari di lengkapi dengan sensor termal, kamera dan speaker yang dapat mendeteksi emosi dan perasaan pemiliknya.

artikel laiinya : Alodokter, Aplikasi Konsultasi (Chat) Dokter Gratis via Ponsel

Sehingga jangan heran sebagai asisten pribadi Ia mampu mengenali wajah dan gerakan pemilik, Selain hal tersebut, Hikari juga akan memberi perhatian kepada pemilik, menanyakan kabar, menemani dalam perjalanan pulang, mengobrol ringan bahkan pemilik dapat curhat dengan karakter anime kesayangannya tersebut.

Bahkan karakter Azuma Hikari juga dilengkapi dengan profil sendiri, Ia berusia 20 tahun, suka donat, tidak suka serangga dan cita-citanya adalah menjadi pahlawan yang membantu orang-orang yang suka bekerja keras.



Nah, Apabila Anda tertarik dengan Gatebox, Asisten pribadi hologram ini, Anda harus melogoh kocek dalam-dalam karena harganya berkisar U$ 2.587 ( ± 34 jutaan ) dan mirisnya lagi Anda harus antri selama lebih kurang 1 tahun untuk mendapatkan alat tersebut karena produksi yang masih sangat terbatas (300 unit).